Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

4 Penyakit Mematikan yang Intai Orang Usia Muda

Usia muda identik dengan produktivitas, hal ini wajar karena saat usia ini orang usia muda sangat gemar sekali bekerja dan menghasilkan karya.
Namun, saat ini banyak orang muda yang terancam banyak masalah kesehatan yang mematikan.

Gaya hidup yang serba cepat di era modern saat ini membuat banyak orang berusia muda tidak peduli lagi terhadap kesehatannya, terutama pada pola dan jenis makanan. Banyak orang yang suka sekali pada makanan yang cepat saji, makanan manis, gorengan. Baca juga artikel tentang kebiasaan yang memperburuk diabetes.

Baca Juga Ini 9 Senjata Ampuh untuk Perang Lawan Diabetes

Gaya hidup ini tidak terlepas pada kehidupan perkotaan saja, gaya hidup seperti ini sudah menyebar hampir ke pedesaan. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang usia muda mudah terkena penyakit mematikan. Berikut jenis penyakit yang muali mengancam orang yang masih berusia muda. 

1. Stroke

Stroke umumnya menyerang orang yang sudah lanjut usia diatas 50 tahun, namun belakangan orang yang masuk usia 30 tahunan juga mulai banyak terserang penyakit ini. Stroke sendiri merupakan penyakit yang terjadi akibat karena terhentinya aliran darah keotak akibat adanya sumbatan, atau karena terjadi pecahnya pembuluh darah di otak. Penyebab stroke ini beragam, seperti kebiasaan merokok, jarang berolahraga, makanan tinggi lemak, garam, dan kolesterol. 

2. Jantung

Penyakit jantung biasanya menyerang orang berusia 60 tahun keatas, namun saat ini mulai menyerang anak muda. Penyebab utama penykit jantung adalah kebiasaan makanan yang serba tinggi lemak dan kolesterol. Biasanya ini bersumber dari makanan cepat saji dan junk food. 

3. Kanker Payudara

Kebiasaan jarang makan sayur dan buah segar serta dipadukan dengan jarang berloahraga membuat banyak wanita muda yang masuk usia 30 tahun yang mulai terserang penyakit berbahaya seperti kanker payudara. 

4. Diabetes

Makan mi, gorengan, pizza, dan beragam makanan fast food di era sekarang sangat tinggi, kebiasaan ini banyak dilakukan dikalangan orang yang masih sangat muda umunya berusia 20 tahun. Nah ternyata kebiasaan ini membuat banyak orang muda saat ini terkena penyakit diabetes. Hal ini karena makanan fast food biasanya memiliki kandungan kalori dan gula yang banyak.

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :